Cara Mengetahui Smartphone Sudah Support GCAM

Gcam atau biasa kita sebut dengan Google Camera ialah salah satu Aplikasi Google Camera yamg tersedia hanya pada ponsel Google Pixel. Ada juga beberapa ponsel yang lain yang telah memiliki OS android khusus untuk seperti Android One. Untuk pertanyaannya, ialah apakah perangkat anda dapat diinstall GCAM/Google Camera? Tentu saja jawabannya tergantung perangkat anda support atau tidaknya bisa anda lihat dari aplikasi MANUAL CAMERA COMPATIBELITY TESTdan untuk sebuah Apk nya sendiri bisa anda punyai dibawah.

Tapi jangan berprasangka dahulu, meski anda mempunyai perangkat semua centang hijau, hal itu bukan berarti perangkat bisa saja seenaknya untuk menginstall GCAM, MANUAL CAMERA COMPATIBELITY TESThal itu hanya saja bisa mengetest beberapa settingan yang ada pada fitur GCAM. Akan tetapi, juka anda melakukan download GCAM anda harus memastikan telah menggunakan GCAM yang telah disuport oleh perangkat anda. Anda bisa saja search Google dan anda pastikan dapat menemukan GCAM MODyang bisa saja membantu perangkat anda.

Untuk hal intinya, jika saja anda dapat 5 centang dalam hasil Aplikasi Manual Camera Compability Test hal itu akan bisa anda pergunakan Google Camera bersama fitur-fitur yang terdapat didalamnya.

Baca Juga : 8 HP Xiaomi Terbaik Paling Baru di Tahun 2019

CARA MENGETAHUI SMARTPHONE SUDAH SUPORT GCAM

Untuk hal lengkapnya, legacy atau limited level 3 atau full itu harus anda pastikan dalam mendukung data pada hardware anda. Tapi jika legacy atau limited berarti belum mendukung.

Berikut ringkasan lengkapnya tentang cara untuk mengetahui smartphone yang support GCAM :

Dikarenakan Gcam hanya bisa diambil dengan aplikasi Google Pixel, maka seharusnya Gcam memodifikasi lebih berjalan semaksimal mungkin dengan menggunakan Prosesor Qualcom Snapdragon, hal ini tentunya sudah bisa didukung oleh Camera 2API. Dan yang perlu anda ketahui ialah semakin tinggi sebuah prosesor maka akan semakin cepat pula dalam tahap proses gambarnya.

Untuk para pengguna smartphone dengan adanya Prosesor selain Snapdragon, misalnya seperti Exynos. Maka kalian tidak usah kecewa dan pesimis. Dikarenakan ada beberapa developer kabarkan bahwa membuat Gcam ada yang bisa menyuport prosesor tersebut loh. Tetapi kekurangannya mungkin pada fitur yang tidak bisa berjalan sebanyak biasanya.

Ituah ringkasan tentang bagaimana mengetahui bahwa Hape kita bisa menyuport Gcam. Mungkin hal tersebut sangat rumit ya ketika kita baca. Akan tetapi, ketika kita praktekan gampang-gampang saja kok.

Dan pastikan anda mempunyai banyak kuota internet untuk bisa mendownload aplikasi bermacam-macam seperti syarat pada kutipan diatas. Jangan pesimis bagi anda yang tidak mempunyai prosesor Snapdragon ya. Karena semua kebutuhan dan cara pemakaian orang kan memang beda-beda.

Baca Juga : Cara Menginstall GCAM Di XIAOMI Black Shark 2 PRO

Jika kita tidak mempunyai prosesor Snapdragon bukan berarti kita tidak bisa mengikuti perkembangan jaman. Kita pakai apa saja smartphone asal gunanya untuk hal-hal yang positif. Sekian yang bisa saya sampaikan ya. Semoga bisa membantu anda untuk berkinerja didepan layar smartphone anda.

Tags: